AMBON, Siwalimanews – Para pelaku UMKM di Kota Ambon diminta untuk memanfaatkan penggunaan Kredit Usaha Rakyat dari Pegadaian yang jelas dengan penerapan suku bunga yang lebih rendah, ketimbang tergiur dengan berbagai penawaran permodalan berkedok investasi dan sejenisnya.

“Untuk UMKM, ada tawaran-tawaran, pakai saja KUR dari Pegadaian,” himbau walikota saat membuka kegiatan sharing sesion tentang investasi bodong, disalah satu hotel, di Kota ambon, Kamis (3/8).

Walikota juga berinisasi, akan menjalin kerja sama dengan pihak Pegadaian, terutama soal permodalan bagi UMKM melalui dana KUR.

“Kita rencana kerjasama dengan Pegadaian. Supaya saat turun ke desa/negeri dan kelurahan, kita bisa berikan bantuan KUR ini bagi UMKM disana, karena KUR itu bunganya kecil. Kalau itu jelas jadi tidak mungkin bodong,” ucap walikota.

Untuk diketahui, KUR milik PT Pegadaian dengan modal hingga Rp 10 juta, bisa diberikan bagi UMKM, tanpa anggunan. Penerapan bunganya pun kecil, sehingga tidak membebankan UMKM dalam proses pengembalian dalam bentuk angsuran per bulan.(S-25)

Baca Juga: Pemkot Gelar Bimtek Pengembangan Perpustakaan