AMBON, Siwalimanws – Natal Kristus hampir tiba, menjelang perayaan hari besar umat Kristiani itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon melaksanakan pasar murah sebagai agenda tahunan yang selalu dilaksanakan di setiap hari-hari besar keagamaan.

Sekretaris Disperindag Kota Ambon Janes Aponno mengungkapkan, pelaksanaan pasar murah akan berlokasi pada dua Kecamatan, yakni Nusaniwe dan Baguala. Dan akan dilaksanakan dalam pekan ini.

“Dan tahun ini kami akan melaksanakan pasar murah untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru ini, akan direncanakan Minggu depan ini berlangsung di dua desa di Kecamatan Nusaniwe itu berada pada Desa Amahusu dan Kecamatan Baguala di Keluarahan Lateri,” jelas kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (4/12).

Apono menambahkan, teknis pelaksanaan kegiatan dimaksud masih belum temui kejelasan sebab sampai saat ini Disperindag menunggu konfirmasi lanjut dari Walikota Ambon Richard Louhenapessy terkait dengan pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Teknis pelaksanaan ini yang mestinya nanti ada sementara kita konfirmasi dan minta petunjuk dari bapak walikota karena memang ini terkait dengan masalah kondisi covid sehingga apakah memang itu dilaksankan di tempat ataukah secara mobile,”  ungkap Apono.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Pilkada di Sulsel

Apono berjanji, apabila kegiatan tersebut terlaksana, pihaknya tentu akan melakukan kerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, guna memantau keberlangsung pasar murah agar masyarakat tetap tertib dan tidak menimbulkan klaster baru akibat kerumunan yang terjadi.

“Kami tetap menjaga protokol kesehatan itu tetap kita jaga, dan apa yang menjadi petunjuk-petunjuk teknis dari pihak tim gugus juga mungkin kerja sama supaya semua ini bisa berjalan dengan baik,” paparnya.

Apono berharap ketika kegiatan tersebut berlangsung masyarakat tetap menjalankan sejumla protokol kesehatan (Prokes), yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumanan, untu mencegah munculnya klaster baru.

Selain itu dirinya juga berharap pemberian kupon perbelanjaan tepat sasaran, tidak melenceng kepada mereka yang mampu. (Cr-6)