AMBON, Siwalimanews – setelah melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum dan pemukiman penduduk di Kecamatan Teluk Ambon, kini giliran Brimob Maluku menghujani kawasan Kecamatan Baguala dengan disinfektan, Sabtu (5/12).

Sebanyak 10 personel KBR Satuan Gegana Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll diterjunkan melakukan penyemprotan terhadap sejumlah pertokoan dan emperan di kecamatan tersebut.

“Kali ini yang menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah lokasi di Kecamatan Baguala guna memutus mata rantai penyebaran virus corona. Kita fokus pada daerah ini, sebab kawasan tersebut masih terdapat pasien positif covid-19,” ujar Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Menurutnya, selain penyemprotan yang dilakukan pada sejumlah pemukiman penduduk di Kecamatan Baguala, para personel KBR yang dipimpin Ipda A Manullang juga menyemprot sejumlah pertokoan dan fasilitas umum di kecamatan itu dan sebagian Kecamatan Teluk Ambon.

Baca Juga: Hiu Paus 9 Meter Terdampar di Desa Namalomin

“Areal yang disemprot selain pemukiman penduduk seperti, pertokoan di Desa Passo, sejumlah ATM di Latta, Jalan Laksdya Leo Wattimena, pangkalan ojek Passo serta sejumlah lokasi di Desa Poka,” urai Dansat.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini, lingkungan sekitar terbebas dari ancaman virus corona. Kita juga himbau agar warga selalu menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik agar terhindar dari virus ini,” harapnya. (S-45)