AMBON, Siwalimanews – Dipastikan pecan depan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan Maluku akan membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur

Kepastian pembukaan pendaftaranitu disampaikan Sekretaris DPW PPP Maluku Rovik Akbar Afifuddin kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Jumat (3/5).

DPW PPP Maluku menurut Rovik, telah selesai melakukan konsolidasi bersama dengan DPD di 11 kabupaten/kota terkait pendaftaran bacalkada.

“PPP Maluku direncanakan Senin atau Selasa pekan depan ini akan membuka pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur Maluku,” ungkap Rovik.

Partai berlambang ka’bah ini kata Rovik, akan memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa untuk mendaftarkan diri guna diusung menjadi calon gubernur maupun wakil gubernur pada pilkada 27 November nanti.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan ASN Tak Jadi Tim Sukses Calkada

Walaupun PPP hanya memiliki dua kursi di DPRD Maluku, namun sangat berpengaruh dalam memberikan dukungan bagi proses pilkada gubernur.

“Siapa saja yang mau daftar silahkan, karena pendaftaran ini terbuka untuk siapapun, artinya kalau mau silahkan kalau tidak mau juga kami tidak memaksakan,” ucap Rovik.

Rovik menegaskan, semua bakal calon bubernur dan wakil gubernur yang mendaftarkan akan diperlakukan sama, sedangkan terkait rekomendasi nantinya dikembalikan kepada DPP yang memiliki kewenangan untuk menetapkan calon gubernur yang akan diusung.(S-20)