AMBON, Siwalimanews – Penjabat Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat resmi melantik pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Pejabat administrator sebayak 1 orang dan pengawas sebanyak empat orang yang diambil sumpah dan janjinya di kantor bupati KKT belum lama ini.

“Pelantikan yang dilaksanakan saat ini, merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pemda kepada pejabat yang baru saja di lantik,” kata Rangkoratat dalam sambutannya.

Dikatakan pelantikan ini bukanlah sesuatu yang bersifat rutinitas belaka dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, tapi pelantikan yang dilaksanakan saat ini adalah kebutuhan organisasi/kedinasan, terutama untuk pengelolaan tugas pokok dan fungsi untuk jabatan yang masih lowong pada SKPD dan unit kerja di lingkup Pemda KKT.

“Pelantikan yang dilaksanakan saat ini, merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pemda kepada pejabat yang baru saja di lantik.” Tegas Rangkoratat saat mewakili Bupati untuk melantik kelima pejabat struktural.

Baca Juga: Gedung Balai Desa Tutmanvuri Diresmikan

Menurut Rangkoratat, pejabat administrasi dan pejabat pengawas dalam pengelolaan tugas-tugas jabatan, ada yang bersifat teknis dan fungsional. Untuk itu, harus mengoptimalisasi potensi yang ada untuk melaksanakan tugas dan jabatan yang dipercayakan, dalam mendukung pimpinan unit kerja untuk mewujudkan capai kinerja yang terukur, dan tujuan visi-misi yang perlu dicapai oleh organisasi atau SKPD.

“Proses pelantikan ini tentu sudah melalui mekanisme dan syarat normatif dalam sebuah proses rekrutmen pejabat struktural, dalam menempati sebuah posisi atau jabatan, dengan pendekatan normatif yang tentu memperhatikan rekam jejak kerja,” jelasnya.

Untuk diketahui pejabat yang dilantik antara lain, Simon Sopacua, S,Pi.,MT sebagai Kepala Bidang Perekonomian Infrastruktur Wilayah pada Bappeda, Fransisco Samuel Taborat,A.Md sebagai Kepala Seksi Perencanaan dan Perubahan Penggunaan Tanah pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Norberta B. Lokra,S.Sos sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat pada Kantor Camat Kormomolin, Christina J. Matruty, S.Sos sebagai Kepala Seksi Kese­jahteraan Sosial pada Kantor Camat Wuarlabobar, dan Elias Ditilebit sebagai Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian pada Kantor Camat Kormomolin KKT. (S-39)