AMBON, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH, MH, bersama Ketua tim pengerak PKK Joice M Fatlolon, mengikuti acara pengresmian Gedung Balai Desa Tutmanvuri di Desa Kelaan, Kecamatan Tanimbar Utara.

Turut hadir dalam acara tersebut Penjabat Sekretaris Daerah, para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Kepulauan Tanimbar, pimpinan BUMD, Camat Tanimbar Utara, kepala desa dan perangkat Desa Kelaan serta masyarakat Desa Kelaan.

Sebelumnya acara pengresmian berlangsung terlebih dahulu Bupati bersama ketua Tim Pengerak PKK mengikuti upacara adat sekaligus pemberian nama adat Keimaran kepada bupati dan Diti Masa kepada Ibu Joice M Fatlolon oleh Desa Kelaan dan secara resmi menjadi anak negeri Desa Kelaan.

Dalam sambutannya Bupati memberikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih atas pengabdian Kepala Desa Kelaan yang telah mengakhiri masa jabatan sebagai Kepala Desa Kelaan sekaligus pengresmian balai Desa Tutmanvuri.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa pada Tahun Anggaran 2021 ada dua program yang akan dilaksanakan di Desa Kelaan.

Baca Juga: Kantor TKBM Pelabuhan Mulai Dibangun

“Jadi akan ada pekerjaan peningkatan jalan dari jalan utama menuju ke Desa Kelaan dan program peningkatan rumah layak huni kepada 44 kepala keluarga, untuk partisipasi dan koordinasi yang baik sangat dibutuhkan guna pelaksanaan program dengan baik,” pintah Bupati.

Beliau juga menghimbau kepada warga Desa Kelaan untuk mulai membangun rumah di jalan utama agar terhindar dari ancaman bencana alam seperti kenaikan air laut dan banjir yang disebab kondisi geografis desa yang landai. “Masyarakat juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengikuti vaksin massal yang secara gratis diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dalam menyikapi pandemi Covid-19,” harapnya. (S-39)