AMBON, Siwalimanews – Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon,SH,MH meletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang berlokasi di pengeringan depan Pelabuhan Laut Saumlaki.

Bupati tidak sendiri dirinya didampinggi oleh pejabat sementara Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat struktural serta pimpinan instansi vertikal.

Gedung Kantor TKBM Saumlaki sesuai laporan Kepala Dinas Perindagnaker dibangun di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Kepulauan Tanimbar tahun anggaran 2021 sebesar Rp340.000.000. Gedung Kantor ini akan dimanfaatkan untuk pelayanan administrasi dan menghimpun TKBM Saumlaki yang saat ini terdaftar sebanyak 267 orang yang seluruhnya sudah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya menyebutkan bahwa TKBM memiliki peran penting dalam hal distribusi serta penentuan harga 9 bahan pokok di pasar.

Saya berharap dengan dibangunnya kantor ini maka pelayanan administrasi serta hak-hak TKBM dapat diatur dengan baik,” pintahnya.

Baca Juga: Pejabat Administrator dan  Pengawas Dilantik

Bupati mengatakan pembangunan gedung ini dilaksanakan sesuai ketentuan dan memperhatikan kualitas bangunan sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh TKBM.

Tidak lupa pula dalam sambutannya, Bupati juga mengajak para TKBM agar dapat mengikuti vaksinansi massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah agar terlindungi dari bahaya Covid-19.

“Tidak hanya masyarakat anggota TKBM Saumlaki juga harus mengikuti vaksinasi massal,” pintahnya.

Untuk diketahui, sebelum peletakkan batu pertama, dilakukan doa adat yang dipimpin oleh tua-tua adat Desa Olilit dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama oleh bupati serta pejabat lainnya. (S-39)