AMBON, Siwalimanews – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku terus menjalankan program Korps Brimob Polri yang diberi nama BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) yang bertujuan untuk mendukung, membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

Program yang dipusatkan di Markas Komando Detasemen Gegana, para personel yang dipimpin AKP Denny Sandera, memfasilitasi anak-anak sekolah yang kurang mampu untuk mendukung dan membantu proses pembelajaran secara daring serta mempermudah akses internet dengan menyediakan wifi gratis bagi para pelajar di Kota Ambon.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Maluku AKP Denny Sandera menjelaskan, seiring berjalannya waktu, sistem pembelajaran online ini banyak dikeluhkan oleh orang tua murid, mereka mengaku harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli paket data internet.

Untuk itu, Satbrimob Polda Maluku melalui Detasemen Gegana hadir dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat dengan terus menggalakan program ini.

Baca Juga: 100 Personel Brimob Maluku Dikirim Amankan Pilkada di Sulsel

“Kita luncurkan ini atas keluhan dari masyarakat. Baik yang mengeluh soal akses sinyal yang sulit, maupun dikarenakan orang tua siswa tidak mampu membeli paket data internet, maka dari itu kita memfasilitasi internet gratis bagi anak sekolah yang kurang mampu untuk belajar secara daring di kantor kami,” ucap Sandera dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (8/12).

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menambahkan, dirinya telah memerintahkan kepada seluruh jajaran Brimob Polda Maluku untuk terus memberikan pelayanan bagi masyarakat, khususnya anak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar secara daring.

“Dengan harapan pelayanan seperti penyediaan wifi gratis dari Satbrimob Polda Maluku tersebut dapat bermanfaat dan membantu masyarakat yang tengah terbelit kesulitan ekonomi,” ujarnya.

Dansat berharap, dengan adanya kegiatan ini, maka anak-anak dapat terbantu untuk terus memperoleh materi pelajaran sekolah ditengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

“Dalam kegiatan BRAIN ini kami juga senantiasa melaksanakan kegiatan sesuai dengan standar protokol pencegahan Covid-19 yang telah ditetapkan,” tutupnya. (S-45)