AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Kota Ambon menganjurkan kepada pedagang yang berjualan di pasar baik itu pasar Mardika atau pasar Batu Merah dan yang lain, harus menggunakan masker.

Ketua Gugus Tugas Kota Ambon, Syarif Hadler ketika dihubungi Siwalima mengatakan, pedagang di anjurkan untuk menggunakan masker.

“Memang benar pedagang harus menggunakan masker,” katanya.

Mantan anggota DPRD Maluku ini mengakui, samapai hari ini pemkot sementara menyiapkan masker untuk masyarakat tak terkecuali pedagang pasar, sehingga ia sangat mengharap­kan kesadaran masyarakat.

Ia mengatakan, apabila telah siap barulah SK Walikota akan keluar untuk nasyarakat tanpa terkecuali pedagang untuk menggunakan masker.

Baca Juga: Gugus Tugas Ancam Tindak Tegas

“Memang tentu saja ini dianjurkan kepada seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pedagang untuk wajib mengenakan masker di luar rumah,” tuturnya.

Asosiasi dokter yang tergabung dari orang Maluku yang berada di Jakarta, lanjutnya sudah sepakat untuk menyiapkan masker dibagikan bagi pedagang pasar yang ada di Kota Ambon.

“Tapi memang untuk saat ini sudah ada dokter Maluku yang tergabung dalam asosiasi yang akan mengirimkan sejumlah masker untuk dibagikan kepada seluruh pedagang yang ada di Kota Ambon,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya, Pemerintah Kota sementara menyiapkan 100.000 masker yang diperuntukkan bagi masyarakat Kota Ambon termasuk pedagang yang ada di pasar. Dan akan segera dibagikan dan digunakan oleh masyarakat.

“Kami telah menyiapkan 100.000 masker untuk dibagikan kepada masyarakat dan pedagang juga, agar dapat digunakan oleh mereka,” katanya.

Hadler mengingatkan masyarakat tentang pentingnya memakai masker pada situasi saat ini.

“Masyarakat saya kira dengan bertambahnya kasus seperti saat ini semoga bisa lebih memahami, dan saya harapkan untuk terus berdoa dan berikhtiar sebab mereka merupakan garda terdepan, apabila garda terdepan jebol bagaimana pertahanan belakang?. Sehingga kami tidak akan pernah bosan untuk terus mengimbau kepada masyarakat betapa pentingnga menggunakan masker dengan kondisi dan keadaan seperti saat ini,” harapnya sembari meminta, masyarakat untuk berikhtiar dan berdoa agar terlewatkan dari masalah yang sementara dihadapi saat ini. (Mg-6)