AMBON, Siwalimanews – DPRD mendukung langkah pemerintah memberikan bantuan sosial bagi 9000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Ambon, yang masuk dalam daftar penerima bantuan sembako. DPRD berharap bantuan tersebut tepat sasaran.

Karena itu, DPRD meminta dari Dinas Sosial Kota Ambon untuk mendata KPM yang menerima bantuan tersebut agar tepat sasaran.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Kota Ambon, Zeth Pormes, data 9000 KPM yang sudah dibuat oleh Dinas Sosial harus seragam dan sama dengan ada data penduduk miskin yang sudah ada sebelumnya,

“Paling tidak masyarakat yang memang layak diberikan bantuan KPM. Jangan sampai ada masyarakat yang mampu tetapi mendapatkan bantuan tersebut,” jelas Pormes saat diwawancarai Siwalima melalui telepon selulernya, Senin (13/4).

Pormes menyampaikan, dalam waktu dekat ini Dinas sosial Kota Ambon sudah bisa melakukan action dari program ini, sehingga masyarakat juga dapat merasa­kan manfaatnya. “Lebih cepat lebih baik untuk action yang dilakukan Dinas Sosial,”katanya.

Baca Juga: Polres Aru Himbau Masyarakat Lawan Covid-19  

Ditegaskan, Komisi I DPRD Kota Ambon akan mengawasi program pemberian bantuan sembako kepada masyarakat, agar terdata dengan baik, apalagi program ini sangat membantu menopang kebutuhan ekonomi masyarakat. “Tentunya program ini dapat membantu menopang kebutuhan ekonomi,”tandasnya.

Menurutnya,apa yang dilakukan oleh Dinas Sosial dengan memberikan bantuan kepada 9000 KPM sebagai penyangga ekonomi disaat wabah covid-19 sangat berguna bagi mereka.

Dikatakan, dengan adanya sosial distancing sehingga sistem perekonomian saat ini kurang begitu baik untuk orang–orang pekerja lepas, orang–orang ekonomi lemah akan semakin sulit mendapatkan pekerjaan atau juga punya pekerjaan tetapi tidak bekerja untuk saat ini, karena anjuran dari Pemerintah Kota Ambon untuk sosial distancing sehingga, masyarakat lebih banyak berdiam di rumah, tentu saja bantuan ini sangatlah membantu. (Mg-5)