AMBON, Siwalimanews – Memiliki tujuh kursi saat ini dirasakan belum cukup bagi DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di parlemen Maluku.

Partai berlogo Banteng Moncong Putih itu berniat menjegal partai lain meraih suara maksimal dan kembali menjadi penguasa di Baileo Rakyat Karang Panjang.

Ketua DPD PDI-P Maluku, Benhur Watubun kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Senin (27/11) mengaku target di pileg 2024 nanti bisa meraih sembilan kursi.

“Dari laporan seluruh ketua DPC telah menyampaikan kekuatan partai untuk memenangkan pemilu dan pilpres. Hasilnya tergambar tahun 2024 PDIP Maluku bisa mencapai sembilan kursi dari pileg 2019 yang hanya 7 kursi,” ungkapnya.

Dijelaskan, terdapat dua daerah pemilihan yang menjadi target penambahan kursi yakni Dapil I Kota Ambon dan Dapil 7 Maluku Barat Daya dan KKT.

Baca Juga: PDIP Optimis Pertahankan Kemenangan

Hal ini karena dalam pileg 2024, PDIP menempatkan caleg di dua dapil dengan kekuatan basis massa cukup mumpuni sehingga target dirasakan realistis.

Tak hanya dua dapil tersebut, lima dapil lainnya juga saat ini terus bekerja untuk meraih kepercayaan masyarakat agar berjuang bersama memenangkan PDIP di Maluku. “Kita simpan kekuatan, artinya kita tunjukkan kepada orang lain kalau kita bodoh supaya pintarnya jangan diketahui oleh banyak orang,” tandasnya. (S-20)