AMBON, Siwalimanews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bukan lagi sebagai penguasa di kursi parlemen, setelah didepak oleh Partai Golkar di pileg 2019-2024.

Untuk mengembalikan kekuasaan, PDI Perjuangan bertekat merebut kekuasaan dari tangan rival abadi mereka Partai Golkar di pileg 2024 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Gerald Mailoa, kepada wartawan, di Gedung DPRD Kota Ambon, Kamis (25/1), sesumbar bisa menumbangkan Partai Golkar. “Kita berusaha lebih dari posisi saat ini, dan targetnya rebut kursi Ketua DPRD. Saat ini 4 kursi. Upaya kita merebut kembali kejayaan sebagai Ketua,” ujar Mailoa.

Dia mengaku, PDI Perjuangan terus melakukan konsolidasi internal mulai dari tingkat DPC, PAC, ranting hingga anak ranting.

Ia mengingatkan kepada seluruh kader untuk memperkuat strategi politik PDI Perjuangan memasuki Pemilu 2024. “Kepada seluruh kader agar terus memba­ngun komunikasi dan mendekat­kan partai ini kepada mas­yarakat melalui program-program kemasyarakatan,” harpanya.

Baca Juga: Fatlolon Mampu Bawa Perubahan di Tanimbar

Diketahui, dalam Pileg 2014, PDI Perjuangan berhasil meraih 5 kursi dengan akumulasi perolehan suara terbanyak dibandingkan partai Golkar. Namun pada Pileg 2019, PDI Perjuangan hanya meraih 4 kursi. Dan di pileg 2024, PDI Perjuangan akan berupaya mengisi kursi dari Dapil Sirimau II, demi meraih lima kursi di DPRD demi mewujudkan harapan partai. (S-25)