AMBON, Siwalimanews – Dalam semangat hari lahir Pancasila 1 Juni 2020 dalam situasi pandemi Covid-19, DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku bersama DPC Kota Ambon memberikan bantuan paket sembako di lima kecamatan di Kota Ambon, Senin (1/6).

“Pembagian paket sembako mulai dari Kecamatan Nusaniwe hingga Kecamatan Teluk Ambon, yang dalam pembagiannya bertahap  sehingga untuk hari ini dimulai dari Kecamatan Sirimau, dengan jumlah paket sebanyak 1.108 paket,” ungkap salah satu Pengurus DPC Kota Ambon, Lucky Upulattu Nikijuluw, kepada wartawan, usai pembagian paket sembako tersebut.

Dikatakan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan lanjutan dari sejumlah gerakan sosial yang dilakukan oleh DPD dalam beberapa waktu yang lalu  dan kader-kader PDIP di Wilayah di Maluku, baik dilakukan secara personal maupun secara kelembagaan.

“Untuk penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan oleh Bendahara DPD Lucky Wattimury mewakili Ketua DPD PDI Perjuangan Murad Ismail dengan didampingi Nancy Purmiasa, Benhur Watubun, Ningsih Wadjo, serta pengurus DPC Kota Ambon yakni Jerson Leimera, Elvis Watubun, Rido Pattiasina dan sejumlah pengurus lainnya.

Sementara Itu, Ketua DPD PDIP Murad Ismail melalui Bendahara Lucky Wattimury mengatakan, bantuan yang disalurkan ini terkumpul dari sumbangan gotong royong dan kepedulian kader PDIP karena bantuan ini tidak saja diberikan kepada masyarakat yang rentan covid-19 tetapi juga diberikan kepada tenaga medis. Bantuan ini memang tidak sempurna tetapi  ditengah pandemi bersama yang kuat menolong yang lemah.

Baca Juga: Bahas Tiga Masalah, DPRD Maluku Panggil Gustu

“Hari ini Kecamatan Sirimau, esok Kecamatan Nusaniwe, Leitimur Selatan, Baguala, Teluk Ambon hingga selesai dan untuk hari Rabu dan Kamis. Bantuan juga akan diberikan bagi tenaga medis di Rumah Sakit Dr.Haulussy Ambon,” jelasnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Benhur Watubun me­nambahkan distribusi bantuan dari DPD PDIP untuk saat ini bertepatan dengan Bulan Bung Karno sehingga menginstruksikan kepada semua DPC dan kader partai untuk melakukan aksi solidaritas yang sama didaerah masing-masing. Ia berharap, kader dan simpatisan untuk tetap menjaga suasana lingkungan masing- masing sesuai protab yang dianjurkan.

“Kita menjadi garda terdepan yang memberi contoh maupun bergotong royong bersama rakyat mengatasi semua persoalan,” ujarnya. (Mg-5)