Sahertian: Ganjil Genap di Pasar Mardika Segera Diberlakukan

AMBON, Siwalimanews – Janji Pemerintah Kota Ambon untuk melakukan sistem ganjil genap yang telah diwacanakan  di Pasar Mardika Ambon harus secepatnya diberlakukan.

“Harus secepatnya dilakukan sistem ganjil genap karena melihat kurva covid sudah semakin melonjak dikarenakan aktivitas yang dilakukan di pasar sangat rentan, untuk itu dari Tim Gugus Tugas Covid Kota Ambon harus melihat hal ini secara baik,” ungkap Anggota Komisi II DPRD Kota Ambon, Ari Sahertian, kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Sabtu (31/5).

Menurutnya, ketika para pedagang nanti diberikan kartu akan membantu mengurangi aktivitas yang terjadi di pasar dengan begitu juga tingkat kerumunan yang terjadi di pasar kian berkurang sehingga upaya untuk mengurangi kepadatan dalam pasar dapat diminimalisir.

“Kita tahu bahwa tingkat keramaian pada pasar sangat relatif tinggi sehingga Pemerintah Kota Ambon harus segera melakukan sistem  ganjil genap pada Pasar Mardika,” jelas Sahertian.

Ia mengungkapkan, dengan adanya pemberlakukan ganjil genap maka diperkirakan bisa efektif mencegah pandemi corona karena tentu dalam situasi seperti ini dengan banyak orang berkerumun maka dengan mudah virus ini akan berdampak kepada orang lain apalagi beberapa waktu yang lama salah satu pedagang pernah menjadi korban dan tentunya harus secepatnya.

“Kalau sudah diberlakukannya ganjil genap maka aktifitas tidak terlalu banyka sehingga perlu disadari juga masyarakat baik para pedagang maupun pembeli harus tetap wasapada dalam aktititas jangan sampai sudah dibuat sistem ganjil genap tetapi lupa memakai masker dalam berjual beli maka dari itu perlu kesadaran yang tinggi untuk pemutusan mata rantai virus corona dengan menggunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak saat berbelanja,” pintanya.

Ia berharap, nantinya semua masyarakat dapat turut mem­-bantu pemutusan mata rantai virus corona dengan melakukan protap yang disampaikan oleh pemerintah.  (Mg-5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *