AMBON, Siwalimanews –  Pasien Covid-19 asal Kota Ambon kembali meninggal dunia di RSUD dr M Haulussy Ambon, Minggu (4/4).

Pasien atas nama PA (67) ini di bawa keluarganya untuk mendapat perawatan medis di RSUD dr M Haulussy Ambon pada 30 Maret dengan comorbid yang menjurus ke Covid-19. Namun hanya lima hari mendapat perawatan atau tepatnya, Minggu (4/4) almarhum dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.20 WIT.

“Jadi memang pada hari Minggu (4/4) itu ada dua pasien terkonfirmasi asal Kota Ambon meninggal dunia, yakni 1 anggota polisi berinisial LT dan satunya lagi yakni PA,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Maluku, Doni Rerung ketika dikonfirmasi, Siwalimanews, Senin (5/4).

Menurutnya, ketika almarhum PA ini dibawa ke RSUD untuk mendapat perawatan medis, almarhum sudah memiliki penyakit bawaan yang menjurus ke covid.

“Memang pasien PA memiliki comorbid yang menjurus ke covid,” jelas Rerung.

Baca Juga: Angkot Tuni Terjun Bebas di Pantai Erie

Setelah dokter menyatakan almarhum meninggal dunia, kemudian disampaikan ke keluarga dan dilakukan pemulasaran jenazah di RSUD dr M Haulussy yang diawali dengan doa oleh keluarga yang dipimpin oleh pendeta dari Gereja Elim Tabernakel.

Proses pemakaman sendiri dilakukan di TPU Hunuth pada pukul 23.40 WIT, dan disaksikan oleh pihak keluarga dan tim relawan yang bertugas.  Pemda Maluku dan Satgas Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum PA.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Rerung.

Dengan meninggalnya dua pasien asal Kota Ambon ini, maka pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia di Maluku, seluruhnya berjumlah 112 orang.(S-39)