AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setya­wibawa bersama rombongan bersilaturahmi dengan Majelis Pekerja Harian Sinode (MPH) GPM yang berlangsung di Gedung Media Center GPM Sinode, Rabu (12/10).

Kedatangan orang nomor satu di Kodam Pattimura di sambut oleh Pendeta ketua MPH Sinode GPM Elifas Tomix Maspaitella.

Kapendam Pattimura Kolonel Adi Prayogo Choirul Fajar kepada Siwa­lima mengaku kedatangan pandam untuk mempererat silaturami.

Pak Pangdam yang disambut ha­ngat oleh pendeta Elifas dalam rang­ka menjalin silaturahmi antara Ko­dam XVI/Pattimura dengan GPM Sinode.  “Pendeta Elifas pun turut mengucapkan terima kasih kepada Pangdam atas kunjungan perdana kali ini,” terang Fajar.

Dalam perbincangan itu juga, Pang­dam juga memperkenalkan diri sekali­gus menyatakan bahwa Kodam XVI/Pattimura senantiasa siap mendukung jika diperlukan oleh Sinode GPM.

Baca Juga: Masyarakat Mulai Sadar Berlalu Lintas

“Kodam Pattimura siap untuk men­dukung dan berkontribusi da­lam kegiatan- kegiatan demi mewu­judkan masyarakat yang tertib, aman dan kondusif,” kata Pangdam.

Di akhir silaturahmi, Pangdam dan Ketua MPK Sinode saling bertukar cenderamata berupa plakat dan sesi foto bersama. Adapun yang hadir da­lam acara silaturahmi yakni Wakil Ke­tua II MPH Sinode GPM Pendeta Izaac Hendry Hetharie, Sekretaris Umum MPH Sinode GPM Pendeta Sacharies Izak Saoulette, Anggota MPH Sinode GPM Pendeta Yohanes Colling, para asisten Kasdam XVI/ Pattimura seperti Asintel Kasdam XVI/Pattimura, Aster Kasdam XVI/Patti­mura, Kabintal­jarahdam XVI/Pattimura dan Dandim 1504/ Ambon. (S-09)