AMBON, Siwalimanews –  Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar mendatangi Kantor  Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSM) Maluku, Senin (10/8).

Dua jenderal ini didampingi sejumah pejabat utama Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura mengunjungi tenaga medis dan pasien Covid-19.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman mengatakan, kehadirin dirinya bersama Kapolda Maluku, selaku Wakil Ketua I dan II Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Pro­vinsi Maluku untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada pasien Covid-19 dan tenaga medis yang melayani.

“Jangan berkecil hati dan jangan berputus bagi sodara yang tengah menjalani proses penyembuhan akibat Covid-19,” jelas Pangdam.

Pangdam berharap, pasien yang di karantina di lokasi ini harus sembuh. Isolasi dilaksanakan de­ngan tujuan untuk mengamankan diri sendiri dan keluarga agar tidak ikut terpapar.

Baca Juga: 13.600 Tenaga Kerja Bakal Terima Subsidi dari Pemerintah

“Kami berharap yang ada di tempat penampungan dan pera­watan pasien Covid-19, ini harus sembuh. Isolasi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengaman­kan diri sendiri dan mengamankan keluarga kita agar tidak ikut terpapar,” ujar pangdam.

Pangdam juga meminta kepada masyarakat, untuk selalu melak­sanakan protokol kesehatan agar tidak terpapar virus mematikan, dan Maluku segera menjadi zona hijau.

“Saya dengan Pak Kapolda tidak bosan-bosannya selalu meng­ingat­kan kepada masyarakat untuk memperhatikan dan melaksa­nakan protokoler kesehatan, agar kita di Maluku ini menjadi zona hijau,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kapolda Maluku Irjen Baharuddin Djafar mengatakan, kedatangan dirinya bersama Panglima untuk membe­ri­kan semangat kepada para pasien maupun tenaga medis.

“Saya berharap para pasien yang tengah menjalani proses penyembuhan agar dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, sang pencipta,” ujar kapolda.

Kapolda menyarankan, kepada para pasien untuk selalu  membaca kitab suci dan menjaga imunitas tubuh agar tetap bugar.

“Dengan membaca kitab suci dapat meningkatkan imunitas diri kita, semoga sodara-sodara semua dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME. Ikuti semua protokol yang sudah ditentukan oleh petugas. Kita harus semangat jangan berkecil hati,” pesan kapolda.

Mantan Kapolda Sulawesi Barat ini menambahkan, selaku petu­gas merasa bangga telah mela­yani sodara-sodara yang terkena Covid-19 bisa sampai sembuh. Dia berharap kedepannya ditem­pat lain tidak lagi bertambah.

“Kami merasa yakin sodara-sodara sudah dilayani dengan baik, dan kami tidak menutup kesempatan kepada sodara-sodara untuk menyampaikan hal apabila ada yang perlu disampaikan,” tutupnya.

Kunjungan dua jenderal ini didampingi, sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura  diantaranya, Dir Intelkam, Kabid Humas Polda Maluku. Sementara dari Kodam hadir, As Intel Kodam XVI/Pattimura, As Pers, As Ren dan As Ter Kodam XVI/Pattimura.

(S-39) PPangdam & Kapolda Kunjungi Tenaga Medis

& Pasien Covid-19

angdam & Kapolda Kunjungi Tenaga Medis