AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa meng­ingatkan prajuritnya untuk selalu mengutamakan kejujuran, jadilah prajurit yang mengedepankan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai pedo­man dalam melaksanakan tugas.

“Kejujuran harus dijaga dalam setiap pribadi prajurit. Ketika kamu jujur, berarti kamu setia menerima apa adanya. Ketika kamu loyal, tidak ada dusta di hatimu,” ungkap pang­dam saat kunjungan perdana ke Yonif Raider 733/Masariku, di Wai­heru, Kecamatan Baguala,Senin (25/7).

Kedatangan Pangdam didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura, Ny. Indah Ruruh ASetyawibawa disambut Danyonif Raider 733/Masariku, Mayor Inf. Nu­groho Notosusanto, Marching Band Pela Gandong Yonif Raider 733/ Masariku dan para prajurit.

Pangdam dan rombongan menuju ruang Yudha untuk menerima papa­ran dari Danyon terkait situasi Satuannua.

Dalam kunjungan kerja itu, Pang­dam memberikan pengarahan kepa­da seluruh prajurit Masariku dan anggota Persit.

Baca Juga: Larang Lewati Jalan Sudirman, Supir Angkot Passo Serbu DPRD

Pangdam memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Kodam XVI/Pattimura dan bercerita tentang pengalamannya selama bertugas di Aceh kurang lebih 12 Tahun.

Kepada para prajurit, Pangdam kembali mengingatkan soal etika sebagai prajurit TNI, yang jadilah prajurit teladan yang mengutama­kan, mengedepankan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI

Diketahui, selain Pangdam bersa­ma istri, turut dalam rombongan kinjungan itu, Irdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, beberapa Asisten Kasdam XVI/Patti­mura dan Persit Kartika Chan­dra Kirana. (S-25)