AMBON, Siwalimanews – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III Letjen Jeffry Apoly Rahawarin memberikan sumbangan berupa buku tulis bagi para siswa SD dan SMP di Negeri Hunitetu, Kecamatan Inamosol, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Sumbangan ratusan buku tulis yang dibagikan mantan Pangdam XVI/Pattimura ini, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2021.

Buku-buku ini diberikan kepada para siswa di Negeri Hunitetu dalam dua tahap. Untuk siswa SD diberikan pada 29 Oktober 2021, sedangkan bagi siswa SMP diberikan hari ini, Rabu (10/11).

Bantuan itu diserahkan oleh orang terdekat jenderal bintang tiga yang enggan namanya dipublikasi. Semua bantuan itu terdistribusi langsung ke tangan pendeta Jemaat GPM Hunitetu, Pendeta Gwendy Mailisa.

“Iya benar bapak Jefry Rahawarin memberikan sumbangan buku untuk siswa-siswi di Negeri Hunitetu. Saya sendiri yang melakukan proses pengadaan dan memberikan langsung untuk tokoh agama disana. Sudah dua kali pa Jeffry menyumbang untuk siswa-siswi baik SD maupun SMP di Negeri Hunitetu,” ucap orang dekat sang jenderal.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Partai Gerindra Diserbu Warga

Proses pemberian buku ini tam­ah dia, untuk mendorong generasi bangsa agar tetap semangat dalam meningkatkan kualitas diri menjemput masa depan yang baik, ditengah kemajuan zaman ini. “Kalau kita tidak menyiapkan generasi bangsa ini mulai dari pendidikan dasar, maka mereka sangat sulit untuk berkompetisi pada level lebih tinggi di kemudian hari,” ucapnya. (S-45)