CLOSE AD

Cegah Virus, ABK Ferry Tanjung Kuako Semprot Disinfektan

MASOHI, Siwalimanews – Crew Kapal Motor Ferry Tanjung Kuako (TK) menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bagian pada kapal ferry untuk sterilisasi. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Penyemprotan disinfektan sebagai langkah antisipasi utama mengenai dampak wabah virus corona,” ujar Direktur PD Panca Karya, Rusdi Ambon dalam keterangan tertulis yang diterima sejumlah awak media. Selasa (17/3).

KMP Tanjung Kuako melayani jalur penyeberangan Waipirit – Hunimua. Kapal tersebut memiliki kapasitas muat penumpang sebanyak 214 penumpang. Untuk kelas ekonomi total 174. Yaitu tempat tidur 25 buah dan tempat duduk 149.  Sedangkan pada ruang VIP berjumlah 40 buah kursi dan sofa. Semua tempat tidak luput dari semprotan Disinfektan, termasuk pada ruang mesin dan ruangan ABK semuanya tidak luput.

“Kita melakukan penyemprotan, 3 kali dalam sehari. Sasaran penyemprotan kita pada suluruh ruangan kapal. Utamanya pada tangga-tangga, pintu-pintu kursi dan sofa penumpang dan lain-lainnya,” ujarnya.

Pihak manajemen KMP Tanjung Kuako, kata dia, menyediakan dan melakukan penyemprotan cairan multiguna pembunuh kuman atau disinfectant spray sesuai prosedur yang berlaku.

“Hal ini kita lakukan sesuai dengan prosedur dan seluruh prosedur yang dilakukan telah mengikuti aspek keselamatan yang dapat membantu untuk melaksanakan seluruh tahapan sampai selesai,” jelasnya.(S-36)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *