AMBON, Siwalimanews – Kebanggaan tersendiri dirasakan keluarga besar Kodam XVI Pattimura, pasalnya salah satu prajurit terbaiknya Sertu (K) Alvin Tehupellory terpilih untuk mengikuti Olimpiade Tokyo Jepang yang akan berlangsung di bulan Juli 2021 mendatang.

Rasa bangga itu diungkapkan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin yang memberikan apresiasi atas prestasi anggotanya tersebut.

Jenderal bintang dua Asal Maluku yang juga menjabat sebagai Ketua Pembina Harian PB Pertina ini bangga atas sejumlah prestasi yang ditorehkan anggota Kumdam XVI Pattimura itu.

Pangdam berharap momentum ini dapat di jadikan contoh untuk memicu semangat bagi prajurit yang lain untuk berprestasi.

Direncanakan, Sertu (K) Alvin bersama timnya akan berangkat ke Jepang pada 25 Juli 2021. Di Olimpiade nantinya, ia akan turun di nomor lari 100 meter puteri.

Baca Juga: Pengungsi Gempa Malteng Capai 8.821 Jiwa

“Dalam keberangkatan kali ini, saya mohon doa restu dari semua pihak semoga membuahkan hasil yang memuaskan sehingga dapat mengharumkan dan membanggakan Indonesia khususnya Kodam XVI Pattimura,” pinta Pangdam.

Tak hanya terpilih untuk mengikuti Olimpiade di Jepang, Sertu Tehupellory tercatat pernah mengharumkan nama Kodam hingga kancah internasional, dengan meraih juara dua pada ajang Kejuaraan Athletic Invitation Women’s estafet 4x100m yang digelar pada 7-10 April 2021 di Izumo Jepang, selain itu masih banyak torehan prestasi lainnya yang dihadiahkan wanita asal Negeri Hutumuri ini. (S-45)