AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin me­ngajak prajurit, PNS TNI Kodam XVI/Pattimura dan anggota Persit KCK PD XVI/Pattimura untuk mengambil hikmah dan makna peri­ngatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai syiar agama sekaligus sebagai upaya pembinaan mental untuk mewujudkan nilai-nilai shalat dalam pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Pangdam dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Personil Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Arm Yuniar Dwi Hartono dalam kegiatan peringatan Isra Mi’raj Kodam XVI/Pattimura Tahun 2021, di Masjid Al Ijtihat  Belakang Kota, Ambon, Senin (22/3).

Dikatakan, pelajaran penting yang dapat diambil dari peristiwa historis dalam sejarah umat Islam ini adalah keimanan dan ketaqwaan yang mendalam akan kekuasaan Allah SWT, atas suatu perjalanan kepada seorang hamba yang dikehenda­kinya untuk menerima  tugas berupa perintah ibadah shalat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan timbul rasa syukur kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmat-Nya, kita masih diberikan kesempatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah dan rasa syukur tersebut kita wujudkan dengan cara mening­katkan ibadah dan amal kebaikan untuk bekal di akhirat kelak,” kata Pangdam.

Tema peringatan Isra Mi’raj tahun ini yakni “Makna Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H/2021 M sebagai landasan moral, prajurit dan PNS TNI AD Bermental Tangguh”. Hadir sebagai penceramah Ustad H M. Hatta Ingratubun LC. Kegiatan ini dilaksanakan secara sederhana, na­mun tidak menghilangkan esensinya dengan menerapkan protokol keseha­tan Covid-19 secara ketat. (S-32)

Baca Juga: Jalan Lapen Poros Mako–Kayeli Telah Rampung