MASOHI, Siwalimanews – Penjabat Bupati Muhamat Marasabessy berpesan kepada peserta MTQ XXX Malteng agar tidak sekedar membaca Al-Quran tapi memahami kandungannya.

“Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan. karennya, forum-forum kajiannya perlu digiatkan dan kembangkan,” pinta bupati dalam sambutan pada pelaksanan MTQ Malteng di Wakasihu, Kecamatan Leihitu Barat, Sabtu (22/7).

Untuk itu, ia berharap pelaksanan MTQ menjadi momentum silaturahmi untuk membangun persaudaraan.

“MTQ kiranya dapat dijadikan momentum silaturahim yang mengandung nilai positif persaudaraan untuk membangun Maluku Tengah kedepan,” katanya.

Bupati juga mengatakan, lantunan kalam ilahi selama pelaksanaan MTQ akan menciptakan nuansa religius dan menghadirkan suasana yang memberi kesejukan batin bagi masyarakat.

Baca Juga: Pemdes Harus Tahu Kelola Pariwisatanya

“Membaca Alquran juga memahami kandungannya agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian dan menjadi akhlakul karimah yang berbudaya, tidak menghilangkan kearifan lokal,” ungkapnya.

Dia berpesan, Al-Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan. karennya, forum-forum kajian Al-Quran perlu digiatkan dan kembangkan.

Diujung sambutannya, ia mengaku kabupaten yang dipimpinya siap menggelar MTQ provinsi tahun 2023.

“Kami siap menggelar MTQ tingkat provinsi. Segenap kesiapan akan kita maksimalkan agar pelaksanaan MTQ di bumi Pamahanu-Nusa,” harapnya.(S-17)