AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat Kota Ambon yang sempat tak terdengar, kini kembali diaktifkan, setelah, Senin (14/8), kepengurusan DPC Organda Kota Ambon periode 2023-2028, dilantik oleh Ketua DPD Organda Maluku Joseph O Pattipawae di Ruang Vllisingen.

DPC Organda Kota Ambon yang dipimpin Agustinus Pical ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan DPD Organda Maluku Nomor: SKEP.01/DPD ORGANDA/VIII/2023.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena yang juga turut hadir menyaksikan pelantikan itu mengatakan, Organda memegang peranan penting dalam upaya bersama pemkot untuk menata transportasi darat di Kota Ambon.

Untuk itu, selaku organisasi yang mewadahi semua pengusaha transportasi darat di Kota Ambon, kehadiran Organda adalah solusi bagi pemkot.

“Kehadiran DPC Organda Kota Ambon itu bagi kami adalah solusi untuk kita menata transportasi darat di kota ini supaya lebih baik lagi. Saya yakin, dengan komposisi dari pengurus yang terdiri dari berbagi elemen ini, ada punya pikiran-pikiran konsultif bersama dengan  pemkot merampung kebijakan transportasi darat di Kota Ambon,” ujar walikota.

Baca Juga: Pencanangan HUT Kota Ambon Berlangsung Meriah

Menurut walikota, dengan kehadiran Organda, dipastikan akan memudahkan koordinasi pemkot dengan pengusaha maupun pengemudi angkot. Untuk itu diharapkan, kerja-kerja bersama, kerja kolaborasi antara pemkot dan Organda  dan juga stakeholder lain, bisa menyelesaikan apapun persoalan  transportasi darat di kota ini.

“Nanti setiap masukan, akan dikaji Organda bersama Dishub dan lainnya, sehingga kebijakan yang keluar nantinya menjadi kebijakan pemkot,” jelas walikota.(S-25)