AMBON, Siwalimanews – Dengan menggandeng Tim Penggerak PKK, Dinas Sosial Kota Ambon membagikan 50 paket nutrisi kepada warga kurang mampu, termasuk kepada anak-anak terlantar di Kota Ambon, Kamis (3/11) kemari.

Poembagian ini dilakukan pada tiga lokasi yang diyakini terdapat banyak warga dengan kategori kurang mampu dan anak terlantar. yakni pada rumah singgah Sahabat Melindungi, yang terletak pada kawasan Lorong Sekawan, Jalan A Y Patty, Jalan Baru Kelurahan Honipopu dan Kelurahan Silale.

Penjabat Ketua TP-PKK Kota Ambon, Lisa Wattimena mengaku, program ini merupakan wujud realisasi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan pihaknya, yang bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan di kota ini.

“Kegiatan ini dalam rangka penanggulangan angka kemiskinan yang ada di Kota Ambon melalui Dinas Sosial,”ujarnya.

Ia berharap, melalui bantuan yang diberikan ini,  dapat meringankan beban guna melangsungkan hidup sehari-hari agar lebih baik.

Baca Juga: Kapolres Tanimbar Sidak Ruang Pelayanan Publik

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon Nurhajati Jasin menambahkan, sebanyak 50 paket diberikan pada mereka yang data diri telah diketahui oleh pihaknya.

“Kami berikan sebanyak 50 paket kepada warga yang mempunyai identitas kependudukan karena semua bantuan itu berbasis NIK sehingga disesuaikan,”ujarnya.

Ia mengaku, belum semua terjamah, akan tetapi pihaknya telah mengambil langkah inovasi, yakni berkoordinasi dengan Disdukcapil agar dapat membantu warga rentan yang tidak memiliki identitas, sehingga dapat mempunyai NIK, guna menjalankan peogram pemerintah dalam mensejahterahkan masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dukcapil supaya mereka bisa memiliki identitas dan bisa mendapatkan bantuan. Nah, inovasinya itu kalesang identitas penduduk masyarakat rentan,” ucapnya.(S-25)