AMBON, Siwalimanews – Kakanwil Kemenkumham Maluku Andi Nurka meninjau lahan seluas 4 hektar yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan Lapas Klas III Geser di Kota Dobo.

Dalam peninjauan itu, Kakanwil didampingi Kabag Umum La Margono, Kalapas Klas III Geser Idris Kilkoda, beserta para pejabat lainnya, sementara dari pihak Pemkab SBT yang turut dalam peninjauan itu Kabag Hukum Muchtar Rumadan beserta staffnya.

“Kita langsung bergerak cepat menginventarisir batas-batas tanah berdasarkan lokasi yang diberikan. Dalam waktu dekat, kami beserta perwakilan dari Pemkab SBT sama-sama mengukur dan bangun patok batas wilayahnya agar mempermudah pendataan dan pemetaan lokasi pembangunan lapas yang baru disini,” ujar Nurka.

Lahans eluas 4 hekter yang terletak tepat di belakang kompleks Batalyon Masariku 731 Bula ini akan dibangun Lapas dan perumahan pegawai.

“Dengan dibangunnya nanti Lapas dan perumahan pegawai di Kota Bula ini, sekiranya dapat mempermudah pengendalian penegakan hukum di wilayah Kabupaten SBT,” harap Nurka. (S-51)

Baca Juga: Pangkalan TNI AL Aru Gelar Khitanan Massal