AMBON, Siwalimanews – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia melakukan rotati pejabat salah satunya jabatan Kepala Kantor Keamanan Laut Zona Timur.

Kepala Kantor Keamanan Laut Zana Timur Indonesia kini dijabat Laksamana Pertama Bakamla Haris Djoko Nugroho. Nugroho meng­gantikan pejabat lama Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono.

Sebelumnya Nugroho menjabat sebagai Pati Sahli Kasal Bid. Dok­straops. Sementara posisi yangh tinggalkan oleh Nugroho akan diisi oleh Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono.

Pelantikan kepala Kantor Kamla Zona Timur bersamaa dengan pelantikan Direkur Strategi Kamla Bakamla dengan diadakannya upa­cara serah terima jabatan pejabat tinggi Bakamla yang  dipimpin oleh Kepala Bakamla Laks­dya TNI Aan Kurnia, di Aula Mabes Bakamla.

Seperti dikutip dari bakam­la.go.id, pergantian pejabat ini merupakan suatu hal yang lumrah, dalam upaya pengembangan diri dan instansi secara terus-menerus.

Baca Juga: 10 Tahun Rusak, Jalan Lorong Putri tak Pernah Diperbaiki

Rangkaian acara terdiri dari pem­bacaan petikan keputusan Kepala Bakamla RI, diikuti dengan penye­rahan dan penyematan tanda ja­batan. Lebih lanjut, penanda­ta­nganan berita acara penyumpahan, pakta integritas dan berita acara serah terima jabatan juga dilakukan.

Untuk diketahui Laksamana Pertama Haris Djoko Nugroho merupakan seorang perwira tinggi TNI-AL merupakan alumni Sepamilsuk ABRI 1988.

Dirinya peranah menjabat sebagai Kapoklit Dishidrosal, Diropssurta Pushidrosal dari tahun 2016-2021, Kapoksahli Pushidrosal ditahun 2021 dan Pati Sahli Kasal Bid. Dokstraops dari tahun 2021-2022.

Sementara Laksamana Pertama Bakamla Arif Sumartono sebelum menjabat sebagai Kepala Bakamla Zona Timur dirinya pernah menjabat sebagai Asintel Lantamal IX/Ambon dari tahun 2011-2013, Asintel Lantamal VI/Makassar dari tahun 2013-2014, Danpusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal dari tahun 2014-2016, Asintel Koarmada II dari tahun 2016-2018.

Selanjutnya Sekdispotmar dari tahun 2018-2019, Kakamla Zonmartim Bakamla 2019-2022 dan jabatan sekarang Pati Sahli Kasal Bid. Dokstraops. (S-09)