MASOHI, Siwalimanews – Tokoh masyarakat Maluku Tengah Oktovianus Noya, Senin (10/5) menyambangi dua panti asuhan dan satu pondok pesantren untuk berbagai tali asih.

Noya didampingi Istri dan keluarga mengunjungi Panti Asuhan Al-Hidayah, Panti Asuhan Ina Tresya dan Pesantren Al-kutub Masohi.

Acara berbagi tali asih itu sekaligus buka puasa bersama dilakukan Noya dan keluarga sebagai bentuk keterpangilan kemanusiaan untuk berbagi rezeki dan berkat dengan mereka yang kurang beruntung.

Usai berbagi tali asih dalam bentuk penyaluran sejumlah paket sembako dan takjil berbuka puasa saat itu, kepada Siwalimanews Noya menjelaskan, kegiatan itu digagas sebagai bentuk panggilan moral untuk berbagi dengan warga masyarakat kurang beruntung di Malteng.

“Ini kegiatan pribadi. Kami kira kegiatan ini bukan untuk menunjukan kelebihan kita. Namun lebih dari itu, sedikit kelebihan kita dapat setidaknya memberikan arti bagi mereka, apalagi dalam bulan penuh berkah ini,” tandas Noya.

Baca Juga: BPOM: Tak Ada Bahan Berbahaya Pada Produk Pangan dan Takjil

Noya yang juga menjabat sebagai manejer dana Bos Dinas Pendidikan Malteng itu mengaku, apa yang dilakukannya tidak untuk mencari popularitas serta pujian. Namun kesadaran ini murni untuk berbagi dengan masyarakat, terutama basudara Muslim yang sedang menjalani ibadah puasa.

“Tidak lebih dari itu. Ini murni kegiatan moral kami sebagai anak bangsa, setidaknya kami dapat berbagi rezeki yang Tuhan titipkan bagi kami kepada saudara kita yang sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kali ini,” pungkasnya. (S-36)