NAMROLE, Siwalimanews – Kepolisian Sektor (Polsek) Namrole, Polres Pulau Buru melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah hukum Polsek Namrole, Senin (4/5).

Penerima bantuan, adalah warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan.

“Ini inisiatif pimpinan tertinggi yang disampaikan ke jajaran paling bawah termasuk kami Polsek Namrole untuk membantu pemerintah, dalam hal ini ada warga yang belum menerima bantuan, disitu kami masuk dan berikan bantuan kepada mereka,” ungkap Kapolsek Namrole, AKP Yamin Selayar kepada wartawan disela-sela pembagian sembako, Senin (4/5).

Dijelaskan, desa-desa yang disambangi pihaknya adalah desa-desa yang berada di wailayah Kecamatan Namrole yakni Desa Waefusi, Lektama, Fatmite, Elfule, Waenono dan Desa Labuang.

“Bantuan sosial yang diberikan mulai dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, terigu dan daun teh,” rincinya.

Baca Juga: Bertahun-tahun Hidup di Gubuk Reot

Meskipun bantuan yang diberikan tak seberapa banyak namun kata dia, pihaknya berharap warga terdampak Covid-19 yang menerima bantuan dapat terbantu dalam mencukupi kebutuhan pokok keluarga mereka.

“Apalagi kita saat ini ada dalam bulan Suci Ramadhan, dimana persediaan sembako bagi warga kurang mampu sangatlah dibutuhkan,” ujarnya.

Menurutnya, pihak polsek telah berkomitmen sesuai dengan pemerintah dari pimpinan teratas untuk terus berupaya memberikan sumbangsih kepedulian bagi warga desa yang berada di wilayah hukum Polsek Namrole. Terlebih lagi saat ini, dengan kondisi wabah Covid-19, banyak masyarakat kecil yang ikut terkena dampaknya.

Disamping sebagai pengayom dan pelayanan masyarakat, Baksos ini merupakan satu bentuk upaya Polri untuk terus menanamkan kepedulian kepada masyarakat.

“Intinya, ini kebijakan pimpinan tertinggi yang diinstruksikan sampai ke jajaran tingkat terbawa dalam hal ini polsek untuk membantu meringankan beban masyarakat akibat wabah Covid-19,” ucapnya.

Ditambahkan, langkah kepedulian dari polsek sendiri tak akan berhenti sampai disini, sebab akan ada aksi-aksi berikut yang akan dilakukan guna membantu masyarakat yang kesusahan mendapatkan bahan pokok.

“Rencananya akan dilakukan kembali jika tidak ada kendala dan kami bukan hanya berikan bantuan, tetapi diselah-selah itu juga kami terus himbau warga agar terus mematuhi himbauan pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19,” tandasnya.(S-35)