AMBON, Siwalimanews – Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach menegaskan kepada aparatur sipil negara (ASN) yang ada di Pemkab MBD harus loyal dalam melaksanakan tugas, untuk membangun Kabupaten MBD lebih baik kedepan.

“Kabupaten MBD sangat membutuhkan aparatur Negara yang mau mengabdi dengan tulus dan sungguh-sungguh, terlebih khusus bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan yang telah lolos pada formasi yang dipilih dan ditempatkan pada kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten MBD, tegas bupati dalam arahannya, saat tatap muka bersama para ASN penerima SK 100 persen, di Gedung Serbaguna, Tiakur, Rabu (27/1).

Penegasan bupati ini karena banyak ditemui di lapangan, ASN yang ditempatkan tidak melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

“Dalam hal ini jika ada ASN yang tidak melaksanakan tugas sesuai Surat Keputusan Bupati MBD maka yang bersangkutan akan ditindak tegas sesuai peraturan yang berlaku,” tandasnya.

Dikatakan, ASN yang telah menerima SK 100 persen tidak diperkenankan untuk mengajukan mutasi keluar Kabupaten MBD, karena sesuai ketentuan yang berlaku pada saat diterima sebagai CPNS Kabupaten MBD, pegawai tersebut telah menandatangani surat pernyataan bersedia mengabdi di Kabupaten MBD.

Baca Juga: Unpatti akan Gelar Mubes IKAPATTI

Selain itu, lanjut bupati, ASN harus disipilin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya, hal ini berkaitan dengan kehadiran pegawai, jam masuk dan pulang kerja pegawai, pemberian ijin serta dalam aturan berpakaian pagawai agar sesuai ketentuan yang berlaku.

Kemudian ASN juga harus cerdas dalam bermedia sosial. Hal ini menjadi tanggung jawab setiap apartur negara untuk tidak menyebarluaskan informasi yang bukan menjadi konsumsi masyarakat luas atau bersifat rahasia pada media sosial.

“Seorang Pegawai Negeri Sipil harus bisa memegang janji/sumpah pegawai negeri sipil atau Panca Prasetya Korps RI agar dapat menciptakan sosok aparatur yang profesional jujur dan bersih, dimana salah satu isi Panca Prasetya tersebut adalah seorang pegawai menjunjung tinggi kehormatan bangsa serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia negara,” ujarnya. Diakhir arahannya Bupati MBD mengharapkan agar seluruh ASN bekerja dengan baik, satu hati, bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini. Kalwedo.(S-16)