AMBON, Siwalimanews – Yonif 731/Kabaresi ditunjuksebagai Main Body Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P Unifil Lebanon TA 202, hal ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi semua prajurit Kodam XVI/Pattimura bahkan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena Yonif 731/Kabaresi yang berada di wilayah timur dipercaya melaksanaka  tugas yang mulia sebagai pasukan perdamaian dunia.

“Menghadapi hal tersebut prajurit Kabaresi dituntut memiliki profesionalisme dan disiplin serta motivasi yang tinggi sehingga mampu mengoptimalkan tugas tersebut,” ungkap Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, dalam amanatnya yang dibacakan Asops Kasdam XVI/ Pattimura, Kolonel Inf Mochamad Arief Hidayat, saat menerima kunjungan kerja Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI), Mayjen TNI Victor H Simatupang, di Masohi, Kamis (28/1).

Sementara itu, Komandan Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI (PMPP TNI), Mayjen TNI Victor H Simatupang dalam pengarahannya meminta prajurit Kabaresi agar siap mengikuti seleksi kedepannya dengan sportif yaitu terkait kesehatan, jasmani, kesehatan jiwa, komputerisasi, mengemudi dan bahasa Inggris.

“Ini merupakan materi penting yang harus dikuasai oleh prajurit yang mengikuti seleksi Satgas Batalyon Mekanis TNI Konga XXIII-P UNIFIL Lebanon TA 202,” ujarnya.

Dalam kunjungannya ke Yonif 731/Kabaresi, Komandan PMPP TNI disambut hangat oleh Danyonif 731/Kabaresi,Letkol Inf Yoyok Wahyudi dan Danbrig 27/Nusa Ina Kolonel Inf Agus Widianto serta Perwira, Bintara dan Tamtama yonif 731/Kabaresi.

Baca Juga: Empat Kabupaten Serentak Terima Vaksin Sinovac

Turut hadir Dandim 1502/ Masohi, Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho dan Dandenpom Masohi, Letkol Cpm Lodewiyk Malau. (S-32)