AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku Andi Munaswir meminta pemerintah provinsi untuk dapat memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di sekolah-sekolah swasta terutama pada SMA Yos Sudarso Masohi.

“Kita minta pemerintah provinsi ada perhatian khusus untuk dunia pendidikan khususnya pada sekolah-sekolah swasta, karena sekolah swasta menjadi bagian dari ikut mencerdaskan pendidikan anak bangsa,” ucap Munaswir kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Rabu (22/2).

Menurut Munaswir, pihaknya telah memperjuangkan empat unit ruang kelas baru di  SMA Yos Sudarso Masohi dan telah selesai dibangun bahkan, kini sudah diresmikan, artinya masih banyak sarana dan prasarana pendidikan yang belum seluruhnya diperbaiki oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan ini, pada tahun 2021 pihaknya melalui aspirasi telah membangunan 1 unit ruang kelas baru, sedangkan diakhir tahun pada APBD perubahan telah mengakomodir satu unit ruang kelas baru dan dua ruang kelas baru.

“Jadi sebelumnya SMA Yos Sudarso itu kan punya enam ruang kelas, kerena jumlah siswa juga tidak terlalu banyak, sehingga wacananya ruang kelasnya enam unit, tapi saat sekarang ini masih empat ruang kelas karena terkait dengan jumlah siswa yang kurang saat ini,” ujarnya.

Baca Juga: Takut Laporkan Dibacok Teman Sendiri, Nahumarury Sebarkan Hoax

Menurutnya, SMA Yos Soedarso merupakan sekolah yang cukup banyak melahirkan putra-putri terbaik di Kabupaten Malteng khususnya di Kota Masohi, namun kondisi sekolah itu sangat memprihatinkan dan sudah sangat lama tidak diperbaiki pemerintah.

Politisi Partai Gerindra Maluku ini mengharapkan, adanya perhatian dari pemerintah provinsi melalui Dinas Pendidikan untuk dapat membantu mengakomodir dan menyiapkan fasilitas penunjang lainnya berupa kebutuhan laboratorium dan komputer, sehingga pihak sekolah dapat menghadapi sistem komputerisasi di era teknologi saat ini.(S-20)