Mobil Pick Up Pengakut 200 Liter Dexalite Terbakar

AMBON, Siwalimanews – Mobil pick up yang mengangkut 200 liter BBM jenis dexalite ludes terbakar di ruas jalan Pantai Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon Jumat (6/3).

Terbakarnya mobil dengan Nomor Polisi DE 8667 AB yang dikemudikan Anthony Papilaya ini diduga dikarenakan adanya korsleting pada bagian busi mobil.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Muhammad Hariyazie yang dikonfirmasi Siwalimanews menjelaskan, sebelum terbakar, pengemudi bersama dua rekannya sempat mengisi bahan bakar di SPBU kebun cengkeh.

Usai mengisi bahan bakar, pengemudi melanjutkan perjalanan dengan tujuan ke Desa Hative Besar dengan melintasi jalur JMP.

Tiba di TKP, pengemudi dikagetkan dengan teriakan warga yang menyebutkan adanya percikan api yang muncul dari bagian kiri bawah kendaraan.

“Warga sekitar TKP yang menyaksikan kejadian dan meneriaki pengemudi, sehingga pengemudi berhenti untuk memeriksa, dan ternyata benar api mulai membesar dari bagian bawah mobil,” jelas Kapolsek.

Mendapati hal tersebut pengemudi berserta dua rekannya berupaya memadamkan api dengan bantuan air dari warga sekitar. Namun api semakin membesar merembet ke muatan BBM yang selanjutnya membakar habis kendaraan tersebut.

Berselang beberapa saat kemudian sekitar pukul 11.50 WIT personil Polsek Teluk Ambon , disusul dua unit mobil Damkar Kota Ambon tiba dilokasi dan berupaya memadamkan api.

Api akhirnya berhasil dijinakan sekitar pukul 12.40 WIT. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil yang alami ditaksir mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *