BULA, Siwalimanews – Satu Keluarga yang bermukim di Desa Kobisonta, Kabupaten Maluku Tengah, nyaris tak tewas, setelah mobil yang mereka tumpangi masuk kedalam jurang di kawasan Gunung SS, pada Kamis (15/10) dini hari atau pukul 00.30 WIT.

Kejadian ini berawal disaat mobil yang dikendarai oleh Rusdi (40) dengan nomor polisi DE 8586 AE dari arah Kobisonta dengan tujuan Desa Gemba Kabupaten SBB yang membawa hasil perekbunan mereka untuk dijual.

Namun, saat mobil tersebut tiba pada tikungan tanjakan SS, Rusdi yang mengendarai mobil tersebut melihat mobil lain yang berlawanan arah denganya turun dengan kecepatan tinggi, sehingga membuatnya kaget dan langsung masuk kedalam jurang.

Akibat kejadian itu, Ruswati (35) yang adalah istri pengemudi dan anaknya yang berada di dalam mobil tak sadarkan diri. Namun baik Rusdi dan istri serta anaknya berhasil selamat.

“Beta kaget ditikungan ada mobil dari atas turun dengan tujuan ke daerah Bula, sementara saya dari naik tujuan gemba. Namun karena kaget, sehingga mobil yang beta  kendarai masuk ke jurang,” ungkap Rusdi kepada Siwalimanews di TKP.

Baca Juga: Mobil Masuk Jurang, Anggota DPRD SBT Luka Berat

Walaupun mengalami kecelakaan, namun dirinya mengucap syukur dikarenakan, anak dan istrinya walaupun sempat pingsan, namun selamat dari kejadian ini.

“Tadi katong tiga sempat pingsan beberapa menit. Saat sadar lagi mobil sudah di jurang dengan posisi ban mobil diatas, tapi untunglah katong samua selamat,” tutur Rusdi dengan dialeg Ambon.

Sempai dengan berita ini diterbitkan mobil naas tersebut, masih berada di dalam jurang, namun masyarakat sekitar mengingkatnya dengan tali untuk mencegah agar tidak terguling ke jurang yang lebih dalam. (S-47)