AMBON, Siwalimanews – Akibat hilang kendali, mobil Dinas Pertanian yang dikemudian Abraham Lekatompessy dengan nomor polisi DE 1915 AM menyeruduk, sepeda motor Yamaha mio Fino dengan nomor Polisi DE 6898 BD menye­babkan dua luka.

Kecelakaan lalu lin­tas itu terjadi di ruas jalan Pier Tandean,  tepatnya di turunan Halong Kecamatan Baguala Kota Ambon, Jumat (28/10).

Kasat Lantas Pol­resta Ambon, Kompol Senja Pratama yang dikonfirmasi Siwalima menjelaskan, kecelakaan yang diduga diakibatkan sopir mengantuk ini, terjadi saat mobil avanza bergerak dari arah Galala menuju ke arah Halong, tiba di TKP muncul sepeda motor yang dikemudikan Canrion Plali (22) berboncengan dengan Steni Maun (23) dari arah berlawanan.

setibanya di TKP, Mobil Avanza hilang kendali dan oleng masuk ke jalur berlawanan sehingga terjadi tabrakan.

“Pengemudi mobil hilang kendali dan masuk ke jalur berlawanan, yang mana bersamaan dengan itu muncul sepeda motor yang meng­akibatkan tabrakan terjadi,”jelas Kasat.

Baca Juga: Ratusan Hektar Hutan di Bursel Terbakar

Akibat kecelakaan ini pengendara sepeda motor dan boncengan dengan Steni Maun (23) mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayang­kara untuk mendapatkan perawatan medis.

Kasat mengatakan, saat ini pihaknya sementara menyelidiki secara pasti kecelakaan tersebut.

“Kasusnya sudah ditangani unit Laka Satlantas Polresta Ambon, olah TKP sudah dilakukan, pengemudi mobil juga diamankan untuk dimintai keterangan,” tuturnya. (S-10)