AMBON, Siwalimanews – Mobil Kijang Rover DE 1862 AG milik Yohanis Marlissa ludes terbakar, di ruas jalan Negeri Sei­lale, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Selasa (27/9).

Kebakaran diduga akibat meluap­nya bensin dari tanki mobil, dika­renakan penutup tanki dalam keadaaan rusak dan diganti dengan kemasan gelas aqua.

Kasi Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo kepada menjelaskan, kebaka­ran terjadi saat pengemudi melewati tempat  pembakaran sampah di seki­tar Seilale tepatnya di pos ojek Boga, dimana dalam selokan itu ada pembakaran sampah yang membuat api menyambar dibagian bagian mulut tangki mobil tersebut dan langsung terbakar.

“Kebakaran disebabkan mulut tangki mobil yang rusak dan diganti gelas air mineral, nah setelah mele­wati tempat pembuangan sampah tiba-tiba api menyambar mulut tanki sehingga api mulai membesar yang membuat  pengemudi dengan cepat langsung dengan kecepatan tinggi membawa mobil tersebut di areal terbuka,” jelas Moyo.

Atas kejadian tersebut pengemudi dan warga sekitar yang menyaksikan kejadian berusaha memadamkan api, namun api dengan cepat menjalar dan membakar seluruh band mobil.

Baca Juga: Mesin Cetak Batu Bata dari Kodam Mulai Digunakan

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, melihat penge­mudi yang menyadari mobilnya terbakar langaung bergegas mening­galkan mobil tersebut.

“Tidak terdapat korban jiwa namun korban material berupa satu unit mobil diperkirakan sebesar Rp85.000.000, kebakaran juga didu­ga akibat penutup tangki rusak dan pengemudi memakai gelas air mineral, sehingga minyak pada tangki tersebut keluar saat melewati jalan tanjakan dan berlubang di pos ojek Boga, dan kemungkinan ada minyak yang keluar dari mulut tanki sehi­ngga api langsung menyulut ke areal tanki tersebut,” tuturnya. (S-10)