AMBON, Siwlaimanews – Pemerintah Kota Ambon menaggapi serius permintaan Uskup Diosis Amboina Mgr Seno Ngutra terkait dengan pembangunan jalan di kawasan Gunung Nona, Kecamatan Nusaniwe, khususnya jalan menuju ke Gedung Gereja Santo Patrisius.

“Saya sangat berterima kasih kepada penjabat walikota dan Ketua DPRD kota, karena hari Minggu (11/9) kemarin ketika kami sama-sama berkunjung ke Paroki MBL, saya didalam gereja sedikit menyentil jalan dari Budha Center menuju ke Gereja Santo Patrisius di Gunung Nona itu, ternyata langsung ditindaklanjuti oleh PU kota dengan turun melakukan proses pengukuran jalan itu,” ucap Uskup kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (13/9).

Menurut Uskup, jalan tersebut memang wajar dibangun, sebab warga di kawasan itu, bukan saja umat katolik disana, sebab sudah lama warga di kawasan itu mendambakan adanya pembangunan jalan yang representatif di kawasan itu.

“Pengalaman saya tahun lalu saya sudah naik lewat jalan itu sampai ditengah dengan mobil, tapi tidak bisa, apalagi dulu tidak ada belokan, akhirnya saya mundur ke bawah dan parkir mobil di Budha center,” ucap Uskup.

Menurut Uskup dengan turunya pihak PU kota untuk melakukan pengukuran pada ruas jalan itu membuktikan bahwa ada keseriusan pemkot untuk menjawab keluhan masyarakat di kawasan itu, sehngga ini patut diapresiasi.

Baca Juga: Bupati: Masyarakat Aru Siap Sambut Kedatangan Presiden

“Setelah pemkot menindaklanjuti dengan menurunkan petusgas dari Dinas PU lakukan pengukuran, saya minta sekretaris untuk menghubungi Ketua DPRD kota dan beliau janjikan untuk menganggarkan pembangunan jalan itu di tahun 2023 nanti,” jelas Uskup.

Atas keseriusan Pemkot Ambon ini, maka atas nama umat, Uskup menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Walikota Ambon dan juga Ketua DPRD Kota.(S-06)