AMBON, Siwalimanews – Tim Supervisi Bid Humas Polda Maluku yang dipimpin Kompol Meytha Samuri mengingatkan kepada jajaran Humas Polresta Ambon dan Pulau-pulau Lease atas kerja aparat kepolisian.

“Saat ini masyarakat banyak melihat kinerja Polri melalui media sosial, oleh karena itu fungsi Humas perlu mengelolanya dengan baik,” pintanya saat melakukan supervisi bersama dengan tim Humas Polresta, Rabu (20/9),

Dijelaskan Bid Humas Polda Maluku telah melakukan supervisi ke sejumlah polres jajaran guna mengetahui persiapan keamanan jelang Pemilu 2024. Kini giliran Seksi Humas Polresta Ambon.

Tugas kehumasan menurutnya sangat penting dan memiliki peran utama untuk mengekspos semua kegiatan kepolisian kepada masyarakat melalui media sosial.

“Memasuki tahun politik saya harap pemantauan media sosial intens dilakukan sehingga mudah memprofiling akun-akun negatif dan bermanfaat sebagai mitigasi isu/krisis,” tegasnya.

Baca Juga: Walikota: Pesparani Bukan Ajang Saling Mengalahkan   

Untuk itu teman-teman bagian seksi kehumasan harus dapat meningkatkan tugas secara profesional dan proporsional demi memberikan outcome yang baik bagi Polri secara umum dan Polres khususnya.

Tugas Kehumasan lanjutnya, idealnya mampu mengangkat citra Polri di tengah masyarakat.

Diakui di era perkembangan dunia digital, menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi seksi humas dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Peran Humas Polri harus benar-benar dimaksimalkan. Terus bangun sinergi dan kemitraan dengan media sehingga diharap­kan mampu memberikan infor­masi, kegiatan kepolisian secara aktual, akurat dan akuntabel kepada masyarakat,” urainya.

Sementara itu pelaksana tugas Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Hery Budianto yang didampingi Kasie Humas Polresta Ipda Jane Luhukay menyambut baik kehadiran tim supervisi tersebut.

“Yang pasti kami menyambut baik supervisi ini guna mempersiapkan Humas kedepan dalam mendukung pemilu 2024,” ungkapnya. (S-20)