AMBON, Siwalimanews – Mess Buruh Bangunan milik PT Sumber Rejeki, Jumat (22/9) ludes dilalap si jago merah. Bangunan yang masih dalam pekerjaan ini, diduga terbakar akibat arus pendek listrik pada panel colokan charger HP.

Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay kepada wartawan menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi Reza Aipassa (28) selaku pelaksana proyek menjelaskan, saat sementara di lokasi perkerjaan, saksi yang berdiri di dekat kamar rekan kerjanya bernama Slamet, tiba-tibai melihat asap.

Melihat hal tersebut, saksi kemudian memanggil tenaga kerja bangunan bersama karyawan lainnya berjumlah 4 orang bersama saksi langsung mengambil langkah mendobrak pintu serta mengambil air untuk memadamkan api.

“Para pekerja sudah berusaha memadamkan api, tapi api begitu cepat langsung membesar membuat saksi langsung melaporkan kejadian itu ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon,” jelas Ipda Jane.

Berselang beberapa saat, tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta personel Polsek Sirimau tiba di TKP Untuk memadamkam kobaran api. Setelah bergelut dengan api, dan tpat pukul 16.45 WIT, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Baca Juga: Jalan Provinsi Hancur Lebur, Pemprov Maluku Cuek

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan kerugian yang dialami akibat bencana kebakaran ini hanyalah kerugian materil.

“Jumlah mess buruh yang terbakar ada 20 unit, dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut  berawal terjadinya kebakaran pada panel colokan charger HP yang mengakibatkan korsleting,” ujar Ipda Jane. (S-10)