DOBO, Siwalimanews – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim batal menghadiri acara pencanangan Hari Pendidikan GPm dan Peluncuran Sekolah Model Extrakulikuler di Kota Dobo, Kabupaten Aru. Ketidakhadiran Mendikbud dikarenakan kondisi Jakarta saat ini masuk pada level dua, pandemi Covid-19.

“Ketidak hadiran Mendikbud tidak mengurangi image dan momen orang GPM dalam rangka peluncuran sekolah model YPPK GPM Dr JB Sitanala,” ungkap Ketua Panitia kegiatan, Roberthus Ngebursian kepada wartawan, usai menerima rombongan dari berbagai klasis di aula Cenderawasih Dobo, Senin (25/7).

Menurutnya, dalam peluncuran nanti  panitia menargetkan ada kurang lebih ratusan tamu dan undangan dari 33 klasis GPM yang ada di Maluku-Maluku Utara, dan kini ada yang telah tiba di Kota Dobo, bahkan sampai dengan hari ini, sudah 400 lebih tamu yang telah tiba di Kota Dobo.

“Hari ini yang tiba dengan KM Ngapulu sebanyak 271 orang, diantaranya terdapat Bupati Malra Taher Hanubun bersama rombongan, Ketua YPPK Pusat, Ny Sarlota Singerin, serta dua guru besar dari Penerbit Erlangga, serta sejumlah peserta beberapa klasis,” jelasnya

Sedangkan rombongan dari MBD juga telah tiba yang didalamnya juga terdapat Wakil Bupati MBD bersama istri dan beberapa pejabat serta rombongan lainnya. Wakil Gubernur Barnabas Orno akan tiba esok, Selasa (26/7) bersama dengan Sekum MPH Sinode. (S-11)

Baca Juga: Komisi I Kunjungi Sejumlah Puskesmas yang Alami Kerusakan