AMBON, Siwalimanews – Media harus menjadi jembatan aspirasi, dalam melaksanakan tugas-tugas jurnalistik.

Wartawan perlu meningkatkan kompetensi sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan benar-benar profesional. Intinya sebuah berita sebelum dipublikasikan, konfirmasi jadi hal yang wajib sebelum berita dipublikasi,” terang Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif ketika silaturahmi Ketua PWI Maluku dan rekan-rekan, diruang kerjanya, Selasa (23/5).

Untuk itu dirinya berharap pekerja pers di Maluku terkhususnya PWI, dapat bersinergi dengan Polri dalam rangka memberikan pelayanan dan penyampaian informasi publik.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan Ketua PWI Maluku, sebab itu merupakan satu hal yang positif, sebab selama ini hubungan polri dan pers berjalan dengan baik.

“Intinya sebuah berita sebelum dipublikasikan, konfirmasi jadi hal yang wajib sebelum berita dipublikasi,” pintanya.

Baca Juga: Mahulauw: Kirab Pemilu Sarana Integrasi Bangsa

Kapolda juga meminta dukungan dan kerja sama serta insan pers dalam menunjang kinerja Polda sehingga dapat terbentuk opini publik yang positif.

Sementara itu Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating berharap, kedepannya Polda dapat bekerjasama dengan PWI sebagai upaya penguatan kemitraan antar kedua lembaga.

Untuk diketahui dalam kunjungan silahturahmi itu, kapolda didampingi Kabid Humas Kombes M. Rum Ohoirat dan Dirintelkam Kombes I Gede Arsana.

Sementara Ketua PWI didampingi Sekretaris Lukas Rahanra, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mochtar Touwe, Wakil Ketua Bidang Kerja sama Maria Leunupun.

Sebelumnya juga, Ketua PWI didampingi sejumlah pengurus  melakukan silahturahmi dengan Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun dan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena. (S-25)