Ambon, Siwalima – Jabatan Pangdam XVI Pattimura resmi dijabat oleh Mayjen Ruruh A Setyawibawa menggantikan pejabat lama Mayjen Richard TH Tampubolon yang dipromosikan menduduki jabatan baru sebagai Irjenad.

Jabatan Pangdam XVI Pattimura resmi bergeser setelah dilakukan serah terima jabatan yang digelar di aula di Aula Jenderal AH Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jumat (15/7) yang dipimpin langsung oleh  Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Dalam acara itu, juga dilakukan sertijab Irjenad dari pejabat lama Letjen Rudianto kepada Mayjen Richard TH Tampubolon, kemudian Pangdam VI Mulawarman dari Mayjen Teguh Pujo Rumekso kepada Mayjen Tri Budi Utamo, dan Kadislitbangad dari Brigjen Terry Tresna Purnama, kepada Kolonel Infantri Jajat Sudrajat.

Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo yang dikonfirmasi Siwalimanews, Sabtu (16/7) membenarkannya, kalau upacara sertijab Pangdam Pattimura telah dilaksanakan kemarin, di Mabesad. Nantinya, ujar Prayogo, rangkain sertijab juga akan digelar di Makodam XVI Pattimura.

“Rencananya nanti akan diadakan apel bersama dalam rangka sertijab di Makodam yang akan diwarnai tradisi penyambutan Pangdam baru pada 21 Juli nanti,” ungkap Kapendam. (S-25)

Baca Juga: Longsor Tutup Akses Jalan di Sirisori Islam