AMBON, Siwalimanews – Sejak dipercayakan untuk menempati jabatan Pangdam XVI Pattimura pada 6 Desember lalu, Mayjen Richard Tampubolon kembali dipercayakan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk menjabat sebagai Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad).

Jabatan dengan pangkat Letnan Jenderal ini, disematkan kepada Mayjen Tampubolon setelah dirinya menjabat Pangdam XVI Pattimura kurang lebih 6 bulan lamanya.

Penganti Tampubolon yakni Deputi V Bidang Intelijen Teknologi BIN, Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa. Mutasi dan promosi jabatan Pejabat Tinggi TNI ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022  tanggal 27 Juni 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

“Benar ada pergantian jabatan Pangdam Pattimura, bapak Pangdam Mayjen TNI Richard  Tampubolon dipromosikan sebagai Irjenad, sementara Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa dari Deputi V Bid Intelijen Teknologi BIN diangkat sebagai Pangdam XVI/Pattimura,” jelas Kapendam XVI Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo kepada wartawan di Makodam Pattimura, Selasa (28/6).

Selain jabatan Pangdam, Panglima TNI juga merotasi posisi Kapok Sahli Pangdam XVI Pattimura. Posisi yang saat ini diJabat Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran akan digantikan oleh Kolonel Inf Agus Mansyah yang saat ini menjabat Kapuslit Bela Negara dan Pengabdian Kepada Masyarakat LP2M Unhan.

Baca Juga: DPRD Ingatkan Pemda Antispasi PKM Jelang Idhul Adha

Brigjen Suwarno sendiri akan menempati jabatan baru sebagai Irdam V Brawijaya. (S-10)