NAMLEA, Siwalimanews – Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi TMMD yang juga Mantan Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Marga Taufiq bersama Kelompok Tani Wailoho Desa Waeperang, Kecamatan Liliyali, Kabupaten Buru bersama-sama menanam benih jagung, Rabu (309).

Kelompok Tani Wailoho Desa Waeperang merupakan binaan Koramil 1506-01/Namlea selama masa pandemi di Buru, juga menjadi andalan dimana areal pertanian yang mereka garap menjadi salah satu lokasi ketahanan pangan.

Usai menanam benih jagung, Mayjen Marga Taufik  menyempatkan waktu berbincang ringan dengan petani binaan.

Kepada kelompok tani, sang jenderal menanyakan banyak hal termasuk pemasaran hasil penan mereka bahkan para petani juga disranakn untuk menanam pajalele, padi, jagung, dan kedelai.

Menanggapi pertanyaan itu, beberapa perwakilan petani mengaku tidak mengalami kesulitan dalam pemasaran. Dari sekian petani ini ada beberapa yang ulet dapat menanam jagung pulut sampai empat kali dalam setahun.

Baca Juga: KPU Pastikan LHKPN Gerson dan Elisa Telah Dilaporkan

Usia berbincang dengan para petani, rombongan Mayjen Marga Taufik meninggalkan lokasi ketahanan pangan Koramil 1506-01/Namlea menuju ke lokasi TMMD.  (S-31)