AMBON, Siwalimanews – Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (IPOJK) Provinsi Maluku memberikan bantuan kepada Pemprov Maluku, berupa 2,1 ton beras dan dan 230 alat pelindung diri (APD).

Bantuan sosial ini diberikan oleh Kepala OJK Maluku, Ronny Nazra dan diterima oleh Sekda Maluku, Kasrul Selang yang berlangsung di lobi Kantor Gubernur Maluku, Kamis (13/8)

Kepala OJK Maluku, Ronny Nazra dalam sambutan mengatakan, bantuan ini diharapkan dapat membantu pemda dan gustu dalam penanganan Covid-19 di Maluku.

“Sebanyak 2,1 ton beras nantinya disalurkan pemerintah ke masyarakat yang berhak menerima, dan 230 APD diberikan kepada rumah sakit rujukan pasien Covid-19 diwilayah Maluku,” kata Nazra.

Penyerakan bantuan ini, lanjutnya, merupakan bentuk kepedulian IPOJK Provinsi Maluku kepada masyarakat.

Baca Juga: 2.671 KK di Ambon Belum Terima Bansos

“Langkah ini sebagai wujud kepedulian kita dimasa pandemi Covid-19,” ujar Nazra.

Sejak Maret 2020, kata Nazra, OJK telah melakukan kegiatan aksi peduli dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat, pedagang asongan dan pedagang kaki lima disekitar kantor  tersebut.

Selain itu juga bantuan itu sudah diserahkan kepada tukang sapu jalan, tukang ojek, tukang becak dan beberapa lainnya.

“Semua dilakukan agar bisa membantu meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonomi ditengah pandemi,” jelasnya.

Dampak Covid-19 cukup dirasakan masyarakat, terutama pada pekerja harian dari sisi ekonomi sangat terbebani.

“Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat secara ekonomis akibat Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan terkait dengan APD, diharapkan juga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh paramedis ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Rezra juga meminta, dengan momentum HUT RI ke-75, masyarakat lebih semangat dalam meningkatkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus 19 di Maluku, terutama Kota Ambon telah masuk zona merah.

“Saya kira dengan semangat HUT RI, masyarakat juga harus memiliki semangat yang tinggi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jarak,” harapnya.

Ditempat yang sama, Sekda Maluku, Kasrul Selang menambahkan, Pemprov Maluku berterima kasih kepada OJK yang sudah membantu pemprov dengan memberikan bantuan sosial dan APD kepada masyarakat dan rumah sakit rujukan.

“Kami prinsipnya sangat berterima kasih kepada IPOJK yang sudah memberikan bantuan sosial dan APD. Bantuan ini diberikan kepada rumah sakit rujukan covid dan masyarakat yang berhak,” tegas sekda singkat.(S-39)