AMBON, Siwalimanews – Anggota DPRD Provinsi Maluku asal dapil Kabupaten Seram Bagian Barat, M Hatta Hehanusa, mengingatkan pemda kabupaten maupun provinsi untuk lebih memberikan perhatian terhadap kondisi di kabupaten Saka Mese Nusa.

Hal ini disampaikan Hehanusa merespon berbagai persoalan yang ditemukan saat reses bersama masyarakat Kelapadua, Waimital, Luhu, Pakarena, hingga Waisala beberapa waktu lalu.

“Memang banyak sekali masalah yang kita temui dan berbagai persoalan yang ditemukan di lapangan itu, kiranya dapat diperjuangan untuk menjadi perhatian pemerintah kepada masyarakat di SBB,” ujar Hehanusa di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon, Senin (24/5).

Persoalan yang perlu diperhatikan pemerintah provinsi maupun kabupaten kata Hehanussa, seperti jalan, jembatan, sarana dan prasarana kesehatan, mulai dari tenaga medis hingga fasilitas pelayanan kesehatan.

Selain itu, masalah tenaga pengajar dibidang pendidikan, penerangan listrik, hingga persoalan telekomunikasi, yang kini menjadi kebutuhan masyarakat di tengah perkembangan era digital saat ini.

Baca Juga: Komisi III: Banyak Jukir Kritisi Kenaikan Retribusi Parkir

“Masalah yang dikeluhkan oleh warga, merupakan kebutuhan vital yang harus mendapatkan perhatian serius dari pemda, agar SBB dapat bergerak maju dan tidak tertinggal,” ucapnya.

Apalagi menurutnya, SBB merupakan kabupaten dengan luas wilayah besar dengan sumberdaya alam yang menjanjikan bagi masa depan Maluku kedepan.

Tak hanya menyerap aspirasi, Hehanusa juga menyempatkan diri untuk berbelarasa dengan memberikan bantuan semboko kepada masyarakat yang membutuhkannya di setiapd esa yang dikunjunginya. (S-50)