AMBON, Siwalimanews – Memasuki usianya yang ke-11, Partai Nasdem tetap konsisten bersama masyarakat mengawal gerakan perubahan.

Untuk itu, pada, Jumat (11/11) bertepatan dengan perayaan syukuran HUT Partai Nasdem ke-11 DPD  Partai Nasdem Kota Ambon meluncurkan platform bertajuk Nasdem Memanggil.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Ambon H Adam Hadiba kepada wartawan di Sekretariat DPD mengatakan, platform atau program Nasdem Memanggil diluncurkan dalam rangka menjelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

program ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dari berbagai kalangan yang mau berjuang bersama mensejahterakan masyarakat melalui Partai NasDem di Pemilu nanti.

“Jika dulu platform yang dikemas namanya Indonesia Memanggil, tahun ini Nasdem berupaya untuk mengemas dan melaunching Nasdem Memanggil. Tujuannya, untuk mengajak masyarakat, individu maupun kelompok, yang hendak menjadi bagian dari partai Nasdem,” ucapnya.

Baca Juga: Miliki Sabu, Buruh Pelabuhan Ini Divonis 1 Tahun Penjara

Platform ini kata Adam, telah diluncurkan terlebih dahulu di DPP oleh Ketua Umum Partai NasDem, H Surya Paloh.

Dengan program ini, Nasdem meyakini, jika parpol merupakan wadah bagi terciptanya sirkulasi kepemimpinan di negeri ini. Oleh karena itu, partai mesti menciptakan dan membuka ruang yang seluas-luasnya, agar masyarakat dari berbagai kalangan, bisa berpartisipsi memperbaiki bangsa.

“Untuk semua itu, Nasdem mempersiapkan segala fasilitas, memfasilitasi, mensirkulasi kekuasaan, guna pengabdian bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Pasalnya menurut Adam, ini penting dan menjadi instruksi DPP, sehingga DPD Nasdem Kota Ambon, tepat di puncak perayaan HUT ke-11 ini, bersama seluruh pengurus dari Sabang sampai Merauke, mendeklarasikan platform Nasdem Memanggil.

“Mulai hari ini, DPD NasDem Kota Ambon memanggil putra-putri terbaik Maluku, untuk menjadi pelaku gerakan perubahan restorasi Indonesia. Rekrutmen terbuka bakal calon anggota DPRD kota untuk pemilu 2024 nanti. Kita berikan ruang yang seluas luasnya bagi setiap putra-putri terbaik yang ingin bergabung dan mencalonkan diri sebagai anggota legislatif,” tuturnya.

Adam mengaku, target DPD pada pileg nanti harus meraih 6 kursi di DPRD Kota Ambon. Untuk saat ini, sudah 49 kader Nasdem yang mendaftarkan diri sebagai bacaleg. Kompetisi kedepan masih panjang, sehingga pihaknya membuka ruang untuk masyarakat diluar kader dengan syarat, yang diluar kader akan disurvei terlebih dahulu.

“Selain itu, harapan kami juga, tidak hanya bacaleg, tetapi juga pengurus, mari jaga kebersamaan, silaturahmi agar tetap kompak untuk memenangkan Pemilu 2024 nanti,” pintanya. (S-25)