MASOHI, Siwalimanews – Menteri Sosial Tri Rismamaharini mengakui, Kabupaten Maluku Tengah secara nasional dikenal dengan hasil pertaniannya, bahkan potensi alamnya sangat menjanjikan, namun sangat disayangkan masih terdapat keterbatasan dalam pengolahannya.

Untuk itu, Mensos berjanji akan membantu para petani di Malteng dengan memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian, agar potensi alam yang bagus ini dapat diolah dengan baik.

“Nanti saya akan bantu alat-alat pertaniannya. Banyak hasil alam yang bisa diolah disini, kalau alat yang digunakan modern, pasti hasilnya bukan hanya padi dan jagung tapi bisa berbagai macam buah-buahan juga,” ucap Mensos saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, Jumat (5/5).

Tak hanya bercocok tanam, Mensos juga menyarankan agar Pemkab malteng dapat membuat kegiatan-kegiatan yang dapat diikuti oleh anak-anak dan remaja.

Untuk itu Mensos juga berjanji akan memberikan bantuan fasilitas olahraga, perpustakaan serta komputer sekaligus dengan internetnya.

Baca Juga: 211 Guru P3K akan Disebarkan Secara Merata di SBT

“Mereka harus bergerak dan memiliki kesibukan. Kami akan berikan fasilitas olahraga, perpustakaan, dan komputer yang terhubung dengan internet agar badan dan pikiran mereka aktif,” ucap Mensos.

Untuk diketahui, turut mendampingi Mensos dalam kunjungan itu, staf khusus Menteri Sosial Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano, Sekretaris Ditjen Rehsos Salahuddin, Direktur Rehsos Anak Kanya Eka Santi, dan jajaran Sentra Meohai Kendari serta Sentra Wasana Bahagia Ternate.

Sementara hadir dalam kunjungan itu, Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah Kace Haurissa, Kapolres Maluku Tengah Dax Emmanuelle, Dandim 1502 Masohi M Yusuf, Kasi Pidum Kejari Maluku Tengah Vector Mailoa dan Ketua PN Masohi Jhonson Sirait. (S-17)