AMBON, Siwalimanews – Sebanyak 50 peserta lomba gerak jalan kreasi mengikuti lomba gerak jalan yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Sabtu (12/11).

Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Richard Luhukay kepada wartawan usai pelepasan para peserta oleh Penjabat Walikota Ambon di depan Gereja Maranatha mengatakan, lomba gerak jalan ini digelar sebagai bentuk Dispora membuka diri bagi masyarakat serta melebarkan jaringan kerja dari dinas.

“Lomba gerak jalan berkreasi sebenarnya sudah harus dilaksnakan pada 9 Oktober kemarin, namun ditunda hingga hari ini, karena disesuaikan dengan agenda pak walikota. Ini sebagai bentuk kedekatan kita selaku pemerintah dengan masyarakat, dan secara tidak langsung, melalui kegiatan ini, kita juga membangun jejaring (networking) dengan pihak-pihak terkait,” ujarnya.

Luhukay mengaku, lomba yang digelar ini baru pertama kali dilakukan oleh Dispora Kota Ambon, dan dipastikan akan berkelanjutan untuk tahun-tahun mendatang,  apabila memiliki respon positif dari warga kota.

“Baris kreasi ini dia sedikit berbeda dari baris biasanya yang digelar, seperti baris indah dan empang, sebab penilain akan mengarah pada dua kategori itu dan kedepannya, kita akan tambahkan lagi untuk kategorinya,” tuturnya.

Baca Juga: KPK Ajak DPRD Berantas Korupsi

Lomba inis endiri tambah Luhukay, akan menempuh rute dari Gong Perdamaian menuju Jalan Pattimura, kemudian melewati Jalan Achmad Yani (depan RRI), menuju ke Makorem Binaiya, kemudian melewati Jalan Diponegoro menuju ke Jalan A Y Patty dan finish di depan Markas Pemadam Kebakaran Kota Ambon.

“Untuk sementara kawasan Jalan A Y Patty akan ditutup, sebab dipakai untuk penempatan beberapa vendor yang menjajakan barang-barang dagangan mereka di lokasi itu,” jelasnya.(S-25)