AMBON, Siwalimanews – 10 Personel KBR Detasemen Gegana Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa Il terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah lokasi di Kota Ambon.

Penyemprotan yang dilaksanakan pada, Kamis (17/12) dilakukan pada lokasi-lokasi padat pengunjung yang juga menjadi target pemetaan pengendalian Covid-19 di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur yang diwakili Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

“Ada beberapa lokasi adat penduduk yang kita jadikan fokus dalam kegiatan kali ini,” ucap Manullang disela-sela memimpin pasukan dalam aksi tersebut.

Kegiatan kali ini kata dia, difokuskan pada Kantor Pos Indonesia, sejumlah fasilitas umum, sejumlah ruas jalan protokol, ruko Batu Merah, Lapangan Tahapary Polda Maluku serta pemukiman padat penduduk di Desa Soya.

Baca Juga: Brimob Hujani Pusat Keramaian dengan Disinfektan

Tim KBR ini, kata dia, setiap hari bergerak melakukan penyemprotan pada lokasi yang telah ditentukan. Bahkan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan hingga situasi normal kembali.

Pihaknya juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini  selain untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, juga dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga akibat terus terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kota Ambon.

“Pelayanan kepada masyarakat tetap kita lakukan maksimal. Namun, kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga,” tutupnya.(S-45)